CITA ITB merupakan lembaga lintas disiplin di lingkungan Institut Teknologi Bandung yang bergerak di bidang pengkajian, penelitian, dan pelatihan khususnya teknologi otomasi, kontrol, dan instrumentasi industri.

CITA ITB didukung oleh para tenaga ahli yang berpengalaman baik dari segi penelitian maupun dalam pembangunan proyek-proyek industri. CITA ITB memberikan solusi praktis dan inovatif dalam peningkatan kualitas dan efisiensi produksi.

Di bidang pelatihan, CITA ITB telah memberikan pelatihan dan bermitra dengan berbagai pelaku industri dan BUMN, di antaranya: PT PERTAMINA, PT Petrogres, PT Pupuk Kaltim, PT Pupuk Sriwidjaja, PT Kaltim Prima Coal, PT Rekayasa Industri, Yokogawa Indonesia, Chevron Pacific Indonesia, Conoco Phillips serta Direktorat Metrologi – Departemen Perdagangan RI. Guna menjaga efektifitas dan kualitas pelatihan, materi pelatihan disajikan tidak hanya dalam bentuk tutorial dan demonstrasi saja, melainkan juga dalam bentuk studi kasus-kasus yang umumnya terjadi di bidang industri.

Visi

Memberikan solusi praktis dan inovatif dalam peningkatan kualitas dan efisiensi industri.

Misi

Optimalisasi potensi dan fungsi teknologi otomasi, kontrol, dan instrumentasi.

Struktur

Ketua :
Staf Ahli :
Staf Peneliti :
Staf Administrasi :
  • Dewi Widaningsih, A.Md
  • Rina Fitri Rakhmawati, A.Md
  • Listyani Rahayu, A.Md
Staf IT :
  • Rai Raksa Muhamad